Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perserikatan Masyarakat Tani dan Nelayan (PERMATANI) telah menerbitkan  SK (Surat Keputusan) komposisi dan personalia Pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Permatani Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2021-2026.

SK itu di terbitkan langsung oleh Ketua DPP Permatani Zakir La Andjo di Jakarta (17/05/2021) sesuai dengan hasil rapat pleno pemegang mandat tertanggal DPW Permatani Sultra pada 15 -16 Mei 2021.

Ketua DPP Permatani mengatakan bahwa Ketua terpilih Fajar Imsak diberikan Kepercayaan menahkodai DPW Permatani Sultra Periode 2021-2026. Dengan berlakunya SK ini maka, surat-surat keputusan yang pernah diterbitkan oleh DPP Permatani sebelumnya yang berkaitan dengan kepengurusan DPW Permatani Sultra dinyatakan batal demi hukum.

“Ini SK kepengurusan kami terbitkan secara sah sesuai  dengan AD/ART Perserikatan Masyarakat Tani dan Nelayan,” katanya.

Oleh karena itu, Ia menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus DPW Permatani Sultra untuk segera untuk segera bekerja, dan melakukan konsolidasi, serta membentuk Dewan Pengurus Daerah (DPD), Dewan Pengurus Kecamatan/Distrik (DPK),Dewan Pengurus Ranting (DPR) Desa/Kelurahan, Dewan Pengurus Sektor (DPS) dan Sub Sektor-DPSS/kelompok tani/kelompok nelayan di wilayah Sultra.

Selain itu, Ia juga mendorong DPW Permatani Sultra untuk meningkatkan kualitas SDM dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat tani dan nelayan di wilayah Sultra agar dapat menjadi petani dan nelayan yang mampu bersaing di kanca nasional dan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat dan Daerah “ucap Zakir La Andjo.(Red)